Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Italia Harus Jalankan Komitmen Penghematan

Selasa, 26 Februari 2013 19:23 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Menteri luar negeri Jerman dan Komisioner Eropa menyerukan Italia untuk melanjutkan kebijakan penghematan dan reformasi ekonomi. "Italia harus melanjutkan komitmen pemangkasan anggaran dan kebijakan reformasi lainnya yang telah dijalankan oleh pemerintah sebelumnya," ujar Komisioner Eropa, Olivier Bailly.  "Pimpinan politik di Roma tahu bahwa Italia perlu melanjutkan kebijakan reformasi dan konsolidasi fiskal yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pasar," tutur Menteri Luar Negeri Jerman, Guido Westerwelle.

Hasil pemilu Italia telah membuat investor khawatir akan kemampuan Italia untuk membenahi masalah utangnya. Tidak ada satupun partai yang menguasai Senat walaupun koalisi Bersani bisa menguasai Kongres. Ini berarti pemerintahan berikutnya akan kesulitan untuk meloloskan kebijakan penghematan lebih lanjut. Hasil pemilu juga menunjukan mayoritas rakyat Italia tidak suka dengan kebijakan penghematan yang dijalankan oleh Perdana Menteri Mario Monti.

Sementara itu, euro menguat di awal sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3089, menjauhi level rendah harian 1.3017 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar