Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Italia Optimis Dengan Pemulihan Ekonominya

Jumat, 24 Januari 2014 8:33 WIB
Dibaca 425

Monexnews - Pemulihan ekonomi Italia tengah berlangsung dimana Italia dapat mencatatkan pertumbuhan ekonomi 1% pada tahun 2014, menurut Menteri Ekonomi Fabrizio Saccomanni. Meski demikian, Saccomanni juga utarakan pasar tenaga kerja Italia akan butuh waktu untuk pulih ke kondisi semula. "Italia baru keluar dari resei sehingga perlu waktu hingga pemulihan ekonomi memberikan dampak positif terhadap pasar tenaga kerja," ujar Saccomanni kepada CNBC.

CEO Unicredit, bank terkemuka di Italia, juga terlihat optimis dengan pemulihan ekonomi Italia meski hanya menargetkan pertumbuhan ekonomi 0,5% untuk tahun ini. Gubernur Bank of Italy, Ignazio Visco, utarakan pemulihan ekonomi Italia masih lamban namun masih berada dalam jalur yang benar. "Situasi kredit dan tenaga kerja masih tertinggal dari laju pemulihan ekonomi. Namun, kami melihat kenaikan pesanan dari luar negeri. Aktivitas manufaktur cukup kuat dan kinerja ekspor bagus. Ada perbaikan daya saing dan biaya produksi juga berkurang," ujar Visco yang juga menjabat sebagai anggota dewan gubernur ECB.

Sementara itu, euro masih diperdagangkan dekat level terkuat 1 minggu di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3682; tidak begitu jauh dari level tinggi harian 1.3696 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar