Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Italia Selangkah Menuju Pemerintahan Koalisi

Rabu, 24 April 2013 18:37 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Melalui sebuah pertemuan di istana Presiden Italia Giorgio Napolitano pada hari Rabu telah memberikan mandat kepada Enrico Letta, deputi Partai Demokrat sentral-kiri, untuk membentuk pemerintahan baru. Yang menjadi langkah pertama bagi Letta untuk menuju kursi Perdana Menteri Italia yang baru.

Napolitano, yang terpilih kembali pada akhir pekan lalu, sebelumnya telah mengatakan bahwa dirinya akan bergerak cepat untuk menunjuk seseorang yang bisa menjalankan pemerintahan bipartisan, yang diharapkan dapat mengakhiri kebuntuan politik selama 2 bulan terakhir dan membawa negara kembali ke jalur reformasi yang krusial.

Dengan mandat yang telah diberikan Presiden Italia, maka Letta harus segera menunjuk beberapa orang sebagai menteri kabinet pemerintahan baru. Namun Letta bersama kabinetnya harus terlebih dahulu melewati voting kepercayaan di parlemen sebelum memulai masa jabatannya. Persetujuan parlemen atas pemerintahan Letta, yang saat ini berumur 46 tahun, akan membawanya sebagai Perdana Menteri Italia termuda sepanjang sejarah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar