Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Izin Pembangunan di Australia Anjlok

Senin, 3 Februari 2014 9:39 WIB
Dibaca 305

Monexnews - Jumlah izin pembangunan rumah di Australia anjlok tiga bulan beruntun pada bulan Desember, memberikan tanda peningkatan aktivitas pembangunan akibat tingkat suku bunga rendah mulai kehilangan momentum.

Biro Statistik Australia mengatakan izin untuk membangun atau merenovasi rumah dan apartemen turun 2,9% pada bulan Desember dari bulan sebelumnya. Sementara pada bulan November jumlah izin turun 0,3% dari bulan Oktober. Sementara dibandingkan tahun sebelumnya, izin pembangunan bulan Desember 2013 naik 21,8%.

Sektor perumahan Australia muncul sebagai salah satu dari beberapa sektor yang kuat di perekonomian setelah sektor pertambangan Australia mulai melambat. Reserve Bank Australia telah memangkas suku bunga sebanyak delapan kali sejak akhir 2011 untuk mendorong aktivitas di beberapa sektor seperti penjualan ritel dan perumahan yang memimpin ekspansi  beberapa bulan terakhir. Namun disisi lain, anggota dewan RBA juga khawatir akan kenaikan sektor perumahan yang terlalu  berlebihan dapat menggelincirkan pemulihan ekonomi Australia yang masih rapuh.  Pemangkasan suku bunga terakhir dilakukan RBA pada bulan Agustus menjadi rekor terendah 2,5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar