Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Jackson Hole: Pasar Tenaga Kerja Masih Memerlukan Suku Bunga Rendah

Senin, 25 Agustus 2014 9:26 WIB
Dibaca 952

Monexnews - Dalam pertemuan tahunan Jackson Hole, pimpinan bank sentral global yang di pimpin Chairwowan Federal Reserve, Janet Yellen, mengatakan pasar tenaga kerja masih memerlukan pemulihan lebih lanjut sebelum melihat apakah ekonomi mereka mampu menahan tingkat suku bunga yang lebih tinggi. 

Meski terdapat perbedaan kebijakan antar bank sentral akibat pemulihan ekonomi yang berbeda, namun para pimpinan bank sentral tersebut menempatkan pasar tenaga kerja sebagai fokus utama dalam membuat kebijakan moneter, dengan mengatakan pemulihan pasar tenaga kerja lebih lanjut, dan keniakan gaji masih dibutuhkan untuk mendorong permintaan agregat.

Beberapa bank sentral seperti Federal Reserve dan Bank of England kemungkinan besar akan menaikkan suku bunga dalam setahun kedepan, sementara European Central Bank dan Bank of Japan, masih berpeluang untuk memberikan stimulus moneter lebih lanjut.

Dalam pidato pertamanya sebagai pimpinan Fed pada pertemuan tahunan Jackson Hole Jumat lalu, Yellen mengatakan meski pasar tenaga kerja AS menunjukkan peningkatan dan mulai terjadi pembasahan kapan kita akan mulai menaikkan suku bunga, namun masih terdapat angkatan kerja yang belum dipergunakan secara signifikan, dan pasar tenaga kerja masih belim pulih sepenuhnya dari resesi terburuk sejak Great Depression. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar