Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

JAMA: Permintaan Kendaraan Turun 9,8% Tahun Ini

Kamis, 30 Januari 2014 9:57 WIB
Dibaca 307

Monexnews - Japan Automobile Manufacturers Association mengatakan permintaan kendaraan di Jepang diperkirakan turun sebesar 9,8% pada tahun 2014 akibat peningkatan pajak penjualan pada bulan April akan menurunkan sentimen konsumen.  Penurunan  tersebut akan menjadi yang pertama dalam tiga tahun terakhir setelah permintaan pada tahun lalu naik tipis sebesar 0,1%.

JAMA memperkirakan total permintaan kendaraan pada tahun ini sebesar 4.85 juta unit, turun dari tahun lalu sebesar 5,38 juta unit. Angka tersebut akan menjadi yang terendah sejak tahun 2011 ketika industri otomotif terkena dampak gempa bumi dan tsunami. Penjualan mobil mini dengan kapasitas mesin 660 cc akan turun sebesar 12,4% menjadi 1,85 juta unit, dan mobil yang lebih besar akan turun 8% menjadi 3 juta unit.

Turunnya permintaan berarti kecil kemungkinan perusahaan otomotif untuk mengangkat produksi domestik yang didorong oleh permintaan domestik. Prospek yang kurang baik juga datang dari Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang meminta perusahaan Jepang untuk meningkatkan gaji karyawan dan lebih banyak berinvestasi di pasar Jepang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar