Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Janet Yellen: Ekonomi AS Masih Di Bawah Target Kongres

Kamis, 6 Maret 2014 11:04 WIB
Dibaca 572

Monexnews - Gubernur Bank Sentral AS yang baru Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral mempunyai banyak pekerjaan untuk mencapai target inflasi dan tingkat pengangguran serta memperbaiki masalah akibat krisis keuangan.

Dalam upacara pengambilan sumpah jabatan di Washington pagi tadi (WIB),  Yellen mengatakan bahwa masih banyak warga AS yang masih tidak bisa mencari pekerjaan dan terpaksa melakukan pekerjaan sambilan. Dan saat ini ekonomi AS masih di bawah target yang menjadi mandat bank sentral dari Kongres yaitu penciptaan lapangan pekerjaan dan kestabilan harga. Yellen berjanji akan terus bekerja untuk mencapai target yang menjadi mandat bank sentral tersebut.

Yellen juga mengatakan akan meneruskan kebijakan Bernanke dalam hal transparansi dan komunikasi. Transparansi dan komunikasi dianggap penting untuk bank sentral sehingga kebijakannya bisa menjadi lebih efektif.

Yellen secara resmi menjadi Gubernur Bank Sentral AS pada tanggal 3 Februari 2014. Rapat kebijakan moneter FOMC yang akan dipimpinnya untuk pertama kali akan diselenggarakan pada tanggal 18-19 Maret 2014 (EST).

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar