Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Janjikan Reformasi, Yunani Meminta Bailout 3 Tahun

Kamis, 9 Juli 2015 0:13 WIB
Dibaca 1761

Monexnews - Yunani pada hari Rabu secara resmi meminta bailout 3 tahun dari fasilitas dana penyelamatan zona Euro, menurut salinan surat yang diterima The Wall Street Journal. Namun Jerman mengatakan tidak akan mempertimbangkan permintaan tersebut sampai melihat daftar lengkap dari rencana reformasi yang ditawarkan Athena.

Tekanan telah meningkat terhadap ke-2 belah pihak untuk segera mencapai beberapa jenis kesepakatan dan mencegah potensi keluarnya Yunani dari blok Euro. Keprihatinan berkepanjangan atas masalah Yunani juga telah mendorong Menteri Keuangan AS Jacob Lew untuk pertama kalinya berkomentar di depan publik pada hari Rabu. Lew mengatakan bahwa Eropa perlu merestrukturisasi hutang besar Yunani sebagai bagian penting dari solusi pembiayaan darurat, sebuah langkah yang telah ditolak Jerman.

Bagaimanapun, surat permintaan tersebut menjadi langkah pertama Yunani untuk memenuhi persyaratan dari kreditur internasional, dimana Athena akan diharuskan untuk mengimplementasikan langkah-langkah penghematan yang lebih ketat. Dan sebagai imbalannya, mereka akan mendapatkan paket bantuan keuangan yang bisa menghindarkan negara dari kebangkrutan dan gejolak ekonomi yang lebih buruk.

Selain menegaskan kembali kebutuhan Yunani untuk mendapatkan bantuan hutang, surat tersebut juga mencantumkan kesediaan Yunani untuk memberlakukan reformasi pajak dan terkait dana pensiun pada awal pekan depan. Sementara Perdana Menteri Alexis Tsipras mengatakan jika pemerintahnya akan menyajikan langkah-langkah yang lebih konkret pada hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar