Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Januari, Cadangan Devisa RI Bertambah

Jumat, 6 Maret 2015 13:37 WIB
Dibaca 585

rial, helvetica, sans-serif;">Monexnews - Bank Indonesia (BI) hari ini mengumumkan posisi cadangan devisa Indonesia di akhir Januari 2015. Foreign reserves tercatat sebesar US$114,2 miliar atau lebih besar dibandingkan cadangan devisa akhir Desember 2014 yang sebesar $111,9 miliar.

Menurut Direktur Departemen Komunikasi BI, Peter Jacobs, dalam siaran persnya, peningkatan cadangan devisa berasal dari penerbitan global bonds pemerintah yang berefek pada kenaikan simpanan deposito valuta asing bank-bank di BI. Di samping itu, kenaikan cadangan devisa juga berasal dari nilai ekspor migas pemerintah serta pos penerimaan lainnya yang berbentuk valuta asing, di mana jumlahnya lebih banyak dari pengeluaran untuk pembayaran hutang luar negeri.

Jika dikalkulasikan, posisi cadangan devisa per akhir Januari 2015 dapat membiayai 6,8 bulan impor atau 6,6 bulan impor plus pembayaran hutang luar negeri pemerintah. Angkanya berada di atas standar kecukupan internasional yang berlaku yakni sekitar tiga bulan impor. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar