Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Jelang Idul Fitri, Harga Pangan Relatif Stabil

Kamis, 24 Juli 2014 13:48 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga komoditas pangan secara umum masih relatif stabil. Beberapa Menteri terkait yang melakukan pemantauan ke pasar tradisional Klender, mengatakan bahwa peningkatan harga yang terlalu berlebihan hampir tidak terjadi. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kunjungan ini ditujukan untuk memantau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok mayarakat.

“Jadi, ini mencerminkan kebenaran harga pasar yang apa adanya. Dapat dilihat hampir semua komoditas yang ada harganya relatif stabil, tidak ada peningkatan harga yang terjadi,” kata Menko Perekonomian pada awal pekan ini. Oleh karena itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir karena perubahan yang terjadi masih dalam rentang yang wajar. Sebagai informasi, kenaikan terjadi pada komoditas daging sapi dan cabai, yang disebabkan oleh permintaan yang sangat tinggi dari masyarakat. Namun, ia menjamin ketersediaan pasokan hingga menjelang Idul Fitri nanti.

Senada dengan Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan M. Lutfi yang turut serta dalam kunjungan ini juga menjamin bahwa pemerintah terus berupaya untuk meminimalisasi kenaikan harga. “Pemerintah akan terus melakukan pemantauan harga dan pasokan, agar seluruh pemangku kepentingan dan pelaku usaha turut berperan dalam stabilisasi harga dan tersedianya pasokan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Menteri Perdagangan. (as)

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar