Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Jepang Berminat Investasi USD1,98 Miliar

Senin, 8 Juni 2015 10:45 WIB
Dibaca 2421

Monexnews - Selama Januari – Maret 2015, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat bahwa realisasi Jepang di Indonesia adalah sebesar USD1,2 miliar. Nilai ini merupakan nilai kedua terbesar setelah Singapura. Setelah kunjungan kerja ke Jepang, Kepala BKPM Franky Sibarani menyebutkan bahwa Jepang menaruh minat untuk berinvestasi di Indonesia dengan kisaran nilai investasi sebesar USD1,98 miliar.

Dalam informasi yang dilansir dari BKPM, beberapa perusahaan juga telah berkomitmen untuk merealisasikan proyek-proyek yang sudah mendapatkan Izin Prinsip dari BKPM yaitu senilai USD1,4 miliar. Sektor-sektor yang diminati antara lain adalah industri besi baja, kimia, moulding, LNG receiving terminal, consumer goods, apartemen, peternakan sapi, otomotif, perikanan, gula, methanol, dan bubur kertas.

“BKPM akan terus melakukan promosi yang lebih terfokus dan terpadu ke negara-negara sumber investasi, termasuk Jepang untuk menarik lebih banyak lagi investasi ke Indonesia, terutama sektor-sektor prioritas seperti infrastruktur, listrik, hilirisasi produk agro, hilirisasi produk mineral, industri padat karya seperti sepatu, pakaian jadi, makanan, mainan dan elektronik, serta pariwisata,” pungkas Franky. (as)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

wwm.kemenkeu.go.id

*Disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar