Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Jepang Catat Pertumbuhan Gaji Tertinggi Dalam 17 Tahun di Bulan Juli

Selasa, 2 September 2014 9:53 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Pertumbuhan gaji di Jepang pada bulan Juli tercatat sebagai yang tertinggi dalam lebih dari 17 tahun terakhir, memberikan harapan akan pemulihan ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang melaporkan rata-rata tital gaji pegawai reguler naik 2,6% di bulan Juli dari periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi 369.846 yen ($3.544). Kenaikan tersebut ditopang peningkatan bonus di sektor manufaktur dan konstruksi. Kenaikan tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Januari 1997, dan juga telah naik dalam lima bulan beruntun. Rata-rata gaji pokok naik 0,7% menjadi yang tertinggi dalam 14 tahun terakhir, pendapatan khusus termasuk bonus naik 7,1%. Namun jika memperhitungkan inflasi, tingkat gaji masih menurun. Tingkat gaji riil secara keseluruhan turun 1,4% dari tahun sebelumnya.

Tanda-tanda perusahaan yang menaikkan gaji pegawainya dapat menjadi sinyal bahwa ekonomi Jepang berada pada bentuk yang lebih baik untuk menahan kenaikan pajak penjualan keuda yang rencanannya akan dilakukan pemerintah Jepang pada bulan Oktober 2015. Kenaikan pajak penjualan pertama dilakukan pada bulan April lalu dari 5% menjadi 8%. Pemerintah Jepang berancana akan menaikkan pajak penjualan menjadi 10% jika ekonomi terus menunjukkan kemajuan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar