Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Jepang Cetak Surplus Neraca Berjalan 10 Bulan Beruntun

Senin, 8 Juni 2015 8:56 WIB
Dibaca 3100

Monexnews - Jepang mencetak surplus dalam neraca berjalan mereka untuk bulan ke 10 beruntun di bulan April dibalik membaiknya neraca perdagangan dan kuatnya pendapatan dari investasi di luar negeri.

Surplus dari neraca berjalan, yang merupakan ukuran terluas dari perdagangan Jepang dengan seluruh dunia, sebesar 1.326 triliun di bulan April sebelum penyesuaian musiman, ditunjukkan oleh data dari kementrian keuangan Jepang pada hari Senin. Surplus naik enam kali lipat dari tahun sebelumnya dan dibandingkan dengan surplus 1.696 triliun yen yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal dan the Nikkei.

Surplus neraca perdagangan bulanan Jepang telah melonjak kembali untuk lebih dari satu triliun yen dalam beberapa bulan terakhir karena penurunan harga bahan bakar yang menyebabkan berkurangannya tagihan impor Jepang, membantu memperkecil defisit perdagangan. Jepang membukukan defisit perdagangan sebesar 146.2 miliar yen di bulan April, turun 82% pada tingkat tahunan.

Sebagian besar surplus dipicu oleh keuntungan yang lebih besar dari investasi Jepang di luar negeri. Pelemahan mata uang yen terhadap mata uang utama telah membantu meningkatkan nilai dari barang-barang mereka ketika dihitung kembali dalam yen.

Surplus dalam akun pendapatan utama Jepang di bulan April sebesar 2.197 triliun yen, naik 19% pada tingkat tahunan. Itu adalah surplus pendapatan utama terbesar ketiga untuk setiap bulannya dalam catatan menteri keuangan.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar