Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Jepang Dan Australia Mencapai Kesepakatan Perdagangan Bilateral

Selasa, 8 April 2014 11:03 WIB
Dibaca 930

Monexnews -

Jepang dan Australia mencapai kesepakatan perdagangan bilateral secara luas setelah perselisihan selama tujuh tahun terakhir, dalam sebuah pakta yang akan menurunkan atau menghapus tarif atas segala sesuatu dari mobil dan produk pertanian dari masing-masing negara.

Ketentuan dari kesepakatan tersebut akan melihat tarif pada daging sapi beku yang pada akhirnya di potong menjadi 19,5% dari 38,5% dan begitu juga dengan mobil-mobil, perlatan rumah tangga dan elektronik  Jepang akan di hapuskan tarifnya, berdasarkan pernyataan dari kantor pemerintahan Perdana Menteri Tony Abbott yang di rilis setelah dia bertemu dengan mitranya Shinzo Abe di Tokyo. Perdagangan di dua negara ini dalam periode 12 bulan sampai 30 Juni mencapai A$69.2 milyar ($64.1 milyar).

“Kami memiliki komitmen bersama yang cukup erat untuk aspirasi demokrasi universal, kebebasan dan aturan hukum,” kata Abbott setelah bertemu dengan Abe. “Hubungan antara Australia dan Jepang adalah lebih dari sekedar untuk hanya ekonomi, perdagangan dan peningkatan kesejahteraan bersama-sama. Ini tentang rasa saling menghargai, ini juga tentang sebuah nilai. Itu mengapa ini adalah suatu bentuk kemitraan yang sangat kuat.”

Abbott, mengunjungi Tokyo selama kunjungan pertamanya ke Asia Utara sejak dia berkuasa pada tujuh bulan yang lalu. Dia sedang  berusaha untuk memperdalam perdagangan dan keamanan dengan Jepang  namun dengan tidak merusak hubungan Australia dengan China, yang merupakan mitra dagang terbesar mereka. Jepang, China dan Korea Selatan, yang juga di kunjungi oleh Abbott, membeli lebih banyak pada bijih besi , batu bara dan ekspor lainnya di Australia, di bandingkan dengan gabungan negara lainnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar