Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Jepang Masih Dalam Jalur Untuk Naikan Pajak Hingga 2017

Jumat, 3 Juli 2015 11:20 WIB
Dibaca 6876

Monexnews - Jepang masih berencana untuk naikan pajak penjualan nasional kembali dalam 21 bulan mendatang, walaupun ekonomi sedang berjuang untuk dapatkan momentum setelah resesi yang disebabkan oleh kenaikan pajak pada tahun lalu.

Menteri perekonomian Jepang, Akira Amari  dalam sebuah wawancara di Tokyo pada hari Kamis mengatakan bahwa kecuali ada sesuatu yang tidak biasa seperti goncangan besar dalam ekonomi terjadi, dan kondisi masih terlihat normal, maka jelas kami akan naikan pajak penjualan. Ini adalah tindakan terbaik untuk pemerintah untuk naikan pajak penjualan setelah menyatakan berakhirnya deflasi.

Komentar Amari menggarisbawahi tekanan kepada pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengkonsolidasikan keuangan Jepang seiring beban hutang negara yang masih membengkak. Nada hati-hatinya pada deflasi datang seiring Bank of Japan berupaya untuk memicu kenaikan harga yang lebih cepat  setelah mendapatkan hambatan dari lemahnya sentimen konsumen dan rendahnya harga minyak. Pembacaan terbaru dari inflasi, hanya naik sebesar 0.1%.

Amari juga mengatakan bahwa melambatnya ekonomi China juga menyimpan resiko yang lebih besar untuk Jepang daripada gejolak keuangan lainnya seperti  krisis Yunani.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar