Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Jepang Naikkan Anggaran Guna Memulihkan Ekonomi Dari Resesi

Selasa, 13 Januari 2015 0:10 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Jepang berencana untuk menaikkan anggaran pada tahun fiskal yang akan datang untuk mendorong perekonomian yang memasuki masa resesi setelah pemerintahan PM Shinzo Abe menaikkan pajak penjualan. Kementrian dan partai koalisi pendukung pemerintah telah menyetujui proposal anggaran senilai 96 triliun yen ($814 miliar) untuk 12 bulan yang berlaku mulai 1 April, kata Menteri Keuangan Taro Aso.

Produk domestik bruto Jepang berkontraksi dalam dua kuartal beruntun setelah pajak penjualan dinaikan 3% menjadi 8% di bulan April lalu. Merespon hal tersebut, pemerintah Jepang menunda kenaikan pajak kembali, dan pada bulan Desember lalu mengumumkan paket stimulus senilai 3,5 triliun yen serta tambahan anggaran. Pemerintah Jepang juga berencana untuk memangkas pajak korporasi seebsar 3,29% dalam dua tahun. 

Cabbinet Office Jepang memperkirakan produk domestik bruto riil akan tumbuh 1,5% pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2015, setelah tahun ini diperkirakan mengalami kontraksi 0,5%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar