Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Jepang Naikkan Proyeksi Perekonomian

Selasa, 23 Juli 2013 18:41 WIB
Dibaca 365

Monexnews -

Untuk ketiga kalinya pemerintah Jepang menaikkan proyeksi ekonomi dengan alasan laju recovery yang berkesinambungan dan optimisme kebangkitan dari deflasi mencerminkan optimisme bahwa rencana kenaikan pajak konsumsi akan tepat waktu di bulan April.

Kenaikan pajak konsumsi ini kemungkinan dapat dibarengi dengan penurunan pajak pendapatan korporat, sehingga para pelaku pasar justru merespon positif rencana konsolidasi fiskal Jepang.

Momentum ekonomi yang positif memang diperlukan agar mengimbangi dampak negatif dari kenaikan pajak konsumsi dari 5% menjadi 8% rencana pada April 2014. Langkah ini dianggap vital untuk menekan lonjakan rasio utang Jepang yang telah mencapai 2 kali dari ukuran ekonominya.

Kenaikan proyeksi ekonomi Pemerintah ini sejalan dengan upgrade pandangan ekonomi dari BoJ. Pelemahan Yen Jepang dan reli pasar saham dipicu oleh kebijakan pelonggaran moneter yang agresif dari Abenomics disertai kebijakan fiskal telah mulai menunjukkan dampaknya pada ekonomi. Oleh sebab itu outlook data ekonomi dari Jepang diperkirakan masih menunjukkan perbaikan, dari sisi output, investasi dan harga konsumen. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar