Rabu, 22 Februari 2017

world-economy  World Economy

Jepang Perkuat Kerjasama Moneter Asia Tenggara

Senin, 6 Mei 2013 15:37 WIB
Dibaca 396

Monexnews -

Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso berbicara dengan rinci mengenai rencana langkah-langkahnya dalam sebuah jumpa pers, menyusul pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral Jepang serta negara-negara Asean di sela-sela pertemuan tahunan Bank Pembangunan Asia.

Jepang akan mengambil beragam tindakan untuk memperkuat kerjasama moneter dan keuangan dengan Asia Tenggara. Kerjasama itu di antaranya mempromosikan mata uang kawasan dan pasar keuangan dengan membeli obligasi negara.

Wilayah kerjasama meliputi: pembaruan dan penguatan aturan moneter darurat dengan Asean 5 – Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand; membiayai pembangunan infrastruktur di kawasan Asia Tenggara; dan menolong perusahaan-perusahaan Jepang meraih pendanaan mata uang lokal dalam operasinya di Asean.

Selain memfasilitasi akses perusahaan Jepang ke pendanaan lokal di negara tempat mereka beroperasi, Tokyo mengatakan akan mendiskusikan cara lain mendukung penggunaan mata uang Asia, termasuk dengan membolehkan pertukaran langsung antara yen dengan dilar Singapura atau baht Thailand.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar