Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Jepang Siapkan Paket Stimulus Senilai 53 Milyar Dollar Pekan ini

Selasa, 3 Desember 2013 16:35 WIB
Dibaca 324

Monexnews - Jepang akan menyiapkan paket stimulus ekonomi pekan ini bernilai sekitar 53 milyar dollar untuk mendukung perekonomian menjelang kenaikan pajak penjualan nasional di bulan April, menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut pada hari Selasa. Besarnya paket stimulus, yang diperintahkan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe di bulan Oktober lalu, akan berada antara 5.4 trilyun yen (52.43 milyar dollar) hingga 5.6 trilyun yen, menurut sumber.

Menteri-menteri telah mengatakan dibutuhkan paket setidaknya senilai 5 trilyun yen untuk meredam dampak ekonomi kenaikan pajak – langkah terbesar Jepang dalam dekade terakhir untuk menekan tingkat hutangnya. Pemerintah akan merancang paket yang “efektif” berjumlah “sebisa mungkin di atas 5 trilyun yen.” ucap Yasuhiro Hanashi, secretariat keuangan parlemen, pada panel Partai Demokrat Abe.

Pemerintah akan memutuskan kebijakan tersebut pada hari Kamis, namun jumlah yang tepat tidak akan dirilis hingga Kabinet menyetujui anggaran tambahan pada tanggal 12 Desember nanti, menurut sumber. Menurut sumber pekan lalu, anggaran tersebut, yang termasuk kebijakan stimulus, akan bernilai sekitar 7 trilyun yen. Pelonggaran moneter besar-besaran oleh BOJ dan belanja pemerintah yang tinggi oleh Abe telah sukses pada awalnya untuk mengangkat Jepang dari 15 tahun deflasi dan pertumbuhan yang lambat. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar