Rabu, 22 November 2017

world-economy  World Economy

Jerman Akan Kesulitan Tambah Dana Bailout

Selasa, 28 Februari 2012 21:33 WIB
Dibaca 568

Monexnews - Ruang manuver bagi Kanselir Angela Merkel atas dana bailout Eropa sepertinya terbatas pasca pemberontakan anggota koalisi parlemen dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Jerman. MK putuskan parlemen tidak dapat mendelegasikan keputusan dana bailout kepada komite khusus.

MK katakan komite khusus, yang terdiri atas sembilan anggota parlemen, tidak konstitusional karena melanggar hak anggota parlemen lainnya dalam penentuan bailout. Namun, komite masih diperbolehkan tentukan harga pembelian obligasi di pasar sekunder menggunakan dana talangan EFSF karena sifat kerahasiaan yang penting untuk menjamin kesuksesan. Ini berarti, keputusan untuk menambah dana bailout akan menjadi rumit karena memerlukan persetujuan dari 41 anggota komite anggaran atau 620 anggota parlemen.

Merkel memang telah berhasil dapatkan dukungan parlemen atas paket bailout II Yunani. Namun, 17 dari 330 anggota parlemen koalisi pemerintah tunjukan ketidak-setujuan atas bailout. Jumlahnya meningkat dari voting serupa sebelumnya yang hanya tunjukan 13 anggota parlemen yang tidak setuju.

Sementara itu, euro masih pertahankan penguatan di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3434, tidak begitu jauh dari level tinggi harian 1.3462 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar