Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Jerman Bersedia Bantu Jika Yunani Tunjukkan Komitmen

Rabu, 10 Juni 2015 23:51 WIB
Dibaca 2622

Monexnews - Pemerintah Angela Merkel bersedia memberikan dana bantuan jika merasa puas dengan komitmen Yunani pada setidaknya satu reformasi ekonomi yang diminta para kreditur. Jerman masih menginginkan paket reformasi yang termasuk pajak yang lebih tinggi, penjualan aset pemerintah, dan dana pensiun yang lebih rendah. Namun Jerman mungkin bersedia memberikan dana talangan lanjutan jika pemerintah Yunani menunjukkan komitmennya.

Program dana talangan Yunani akan berakhir di penghujung bulan Juni dan sejauh ini potensi kesepakatan masih belum terlihat. Komentar dari narasumber yang mengetahui pendirian pemerintah Jerman tersebut menunjukkan fleksibilitas Jerman yang berbeda dengan sikap keras yang ditunjukkan pada publik. Merkel dan Presiden Perancis Francois Hollande menunda pembicaraan dengan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras di sela konferensi Uni Eropa. Sikap yang dinilai pasar sebagai usaha untuk menekan Yunani agar tunduk pada permintaan para kreditur.

Berita ini memberikan sentimen positif pada pasar saham Wall Street. Indeks Dow Jones mengumpulkan gain lebih dari 250 poin di awal perdagangan hari Rabu (10/6). (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar