Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Jerman Berupaya Hindari Eskalasi Ketegangan Dengan Russia

Kamis, 27 Maret 2014 19:22 WIB
Dibaca 487

Monexnews -

Perkembangan situasi krisis Ukraina masih stabil sejauh ini, dimana Presiden Obama masih mengulang peringatan yang sama seperti sebelumnya yakni sanksi untuk Russia akan lebih berat terkecuali Russia mengubah arah eskalasi krisis Ukraina.

Namun komentar Obama tersebut berhasil diimbangi oleh komentar positif Kanselir Jerman, Angela Merkel yang mengatakan bahwa koalisi negara Barat belum sampai pada tahap implementasi sanksi ekonomi dan tidak tertarik untuk menambah eskalasi ketegangan dengan pihak Russia.

Selain itu paket dana talangan untuk Ukraina kemungkinan akan diumumkan oleh IMF hari ini, dengan perkiraan dana bailout mencapai angka $15 milyar tersedia hingga akhir April. Angka tersebut memang berada di kisaran bahwa yang diharapkan oleh menteri keuangan Ukraina Shlapak sebesar $15 - $20 milyar.

PM Jepang, Shinzo Abe mengumumkan minggu ini bahwa pemerintah Jepang kemungkinan akan mengkontribusi dana darurat untuk Ukraina sekitar $1.5 milyar. Paket bantuan IMF ini disambut positif yang akhirnya memicu rebound mata uang Ukraina Hryvnia yang sempat anjlok -20% terhadap US Dollar dalam 2 pekan terakhir.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar