Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Jerman Desak Yunani Untuk Hormati Komitmen Reformasinya

Sabtu, 14 Maret 2015 0:20 WIB
Dibaca 546

Monexnews -   Jerman ingin Yunani tetap di zona Euro, namun saat ini keputusan ada di pemerintahan di Athena untuk menghormati komitmennya untuk merombak ekonomi, ucap pejabat pemerintah Jerman.

Steffen Seibert, juru bicara Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan bahwa tujuan dari pemerintah Jerman, kanselir dan menteri keuangan untuk beberapa tahun kedepan, terutama sejak pecahnya krisis, adalah untuk menjaga seluruh anggota zona Euro secara keseluruhan dan menstabilkan itu semua. Tujuan politik kami tetap sama yaitu mempertahankan Yunani di zona Euro.

Dia bersikeras bahwa penyelesaian masalah Yunani bukanlah seperti "perseteruan pribadi" atau masalah bilateral antara Berlin dan Athena, namun ini adalah tugas antara Yunani dan zona Euro.

Komentar tersebut datang setelah menteri keuangan Jerman Wolfgang Schauble mengatakan dalam sebuah wawancara televisi pada Kamis malam bahwa keluarnya Yunani dari zona Euro adalah mungkin, menyoroti semakin frustasinya Jerman dengan pemimpin baru Yunani, yang mereka katakan telah berbuat banyak untuk mengamankan bantuan terbaru dari zona Euro dan IMF meskipun pembayaran jatuh tempo hutang pada bulan ini.

Schauble  mengatakan kepada wartawan ORF selama kunjungannya di Austria bahwa sebagai bentuk tanggung jawab, kemungkinan untuk memutuskan pada apa yang akan terjadi, hanya dengan Yunani  dan seperti yang kita tahu persis apa bentuk tanggung jawab Yunani, kita tidak bisa mengesampingkan aturan "dari kemungkinan keluarnya Yunani dari kawasan Euro.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar