Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Jerman : Euro Tidak Overvalued

Jumat, 8 Februari 2013 21:30 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Jerman kembali menegaskan bahwa nilai tukar euro tidak overvalued (mahal) dan melihat penguatan euro sebagai kompensasi atas tajamnya pelemahan selama krisis utang zona-euro. "Berlin percaya nilai tukar harus mencerminkan fundamental ekonomi dan devaluasi bukanlah cara untuk mendongkrak daya saing karena akan membuat impor mahal dan melukai daya beli konsumen," ujar juru bicara pemerintah Jerman, Georg Streiter. "Euro tidak overvalued. Penguatan euro hanya kompensasi atas drastisnya pelemahan selama krisis utang. Ini menunjukan bahwa kepercayaan pasar terhadap euro telah kembali."

Jerman sepertinya ingin menunjukan pandangan yang berbeda dari Perancis terhadap nilai tukar euro. Perancis telah menunjukan keberatan jika penguatan euro berlanjut karena dapat melukai performa ekonominya. Nilai tukar euro akan menjadi salah satu topik pembicaraan dalam KTT Uni Eropa yang berlangsung hari ini dan juga pertemuan Eurogroup pada awal pekan depan.

Sementara itu, euro tidak banyak berubah di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3393, dekat level pembukaan harian 1.3395 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar