Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Jerman Ingin Yunani Tetap Jadi Anggota Zona Euro

Kamis, 8 Januari 2015 14:53 WIB
Dibaca 724

Monexnews - Pemerintah Jerman memberikan sinyal bahwa lebih senang jika Yunani dapat bertahan di zona Euro dan menegaskan belum ada rencana khusus jika terjadi situasi sebaliknya, menurut wakil kanselir Jerman Sigmar Gabriel merespon laporan media bahwa Berlin yakin mata uang tunggal dapat bertahan dari krisis meski ditinggal oleh Yunani.

Gabriel yang juga merupakan menteri Ekonomi dan pemimpin Partai tengah kiri Sosial Demokrat (SPD) Jerman menyatakan bahwa zona Euro telah bangkit dalam beberapa tahun terakhir. Target pemerintah Jerman, Uni Eropa dan pemerintahan Athena sendiri aadalah untuk mempertahankan Yunani di zona Euro.  Oleh sebab itu Jerman mengharapkan siapapun yang memimpin Yunani paska Pemilu 25 January nanti, dapat menghormati perjanjian yang telah dibuat dengan Uni Eropa.

Komentar ini juga didukung oleh jubir Kanselir Angela Merkel, Georg Streiter yang menyatakan bahwa pemerintahan Jerman mengekspektasikan Yunani untuk bertahan pada perjanjian bailout EU/IMF senilai 240 milyar. Sementara Presiden Prancis, Francois Hollande menyatakan bahwa Yunani telah membayar harga yang sangat mahal untuk bertahan di zona Euro dan selanjutnya terserah Yunani untuk memutuskan apakah masih menjadi bagian mata uang tunggal. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar