Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Jerman Isyaratkan Sanksi Rusia Akan Terus Berlangsung

Rabu, 26 November 2014 14:46 WIB
Dibaca 863

Monexnews - Kanselir Jerman Angela Merkel utarakan sanksi Rusia akan terus berlangsung selama pemerintah Moskow hanya berbuat sedikit untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. "Integritas wilayah Ukraina terus dilanggar di tengah berlanjutnya konflik di wilayah timur. Kami tengah menyusun resolusi diplomatis untuk mengatasi krisis ini. Selama Rusia hanya berbuat sedikit untuk mengatasi krisis maka ini berarti sanksi ekonomi masih dibutuhkan. Sanksi tidak terelakan meskipun saya mengetahu dampaknya terhadap perekonomian Jerman dan Eropa," tutur Merkel.

Hubungan antara Eropa dan Rusia memang cukup buruk seiring konflik di Ukraina Timur memasuki bulan ke-8. Eropa menuduh Rusia memperburuk krisis dengan mengirimkan bantuan militer kepada separatis. Ukraina bahkan utarakan tentara dan kendaraan militer Rusia terus melewati wilayah perbatasan Ukraina dengan Rusia.  Moskow tetap menampik tuduhan tersebut seraya menegaskan Rusia tidak memberikan supplai senjata dan tentara untuk pihak separatis.

Sementara itu, kantor berita Rusia melaporkan bahwa Moskow akan mengirimkan 100 truck yang akan memuat bantuan kemanusiaan seberat 1.000 ton ke wilayah Ukraina timur pada 28 November. Ukraina mengkritik pengiriman bantuan tersebut karena dicurigai itu hanya samaran untuk mengirimkan persenjataan kepada separatis. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar