Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Jerman Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Tahun 2014 & 2015

Selasa, 14 Oktober 2014 19:42 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Pelemahan ekonomi global di tengah serangkaian krisis internasional telah memaksa pemerintah Jerman memangkas proyeksi pertumbuhan untuk tahun ini dan tahun depan. Langkah tersebut juga diambil menyusul memburuknya data-data perekonomian terbesar di Eropa itu. 

Kementerian Ekonomi Jerman menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2014 menjadi 1,2% dari proyeksi sebelumnya yang sebesar 1,8%. Untuk tahun 2015, proyeksi pertumbuhan ekonomi dipangkas menjadi 1,3% dari sebelumnya 2%.

"Ekonomi Jerman tengah berada di tengah gelombang akibat melemahnya perdagangan luar negeri," kata Sigmar Gabriel, Menteri Ekonomi dan Energi, dalam sebuah pernyataan hari Selasa.

Penurunan proyeksi untuk tahun 2014 telah diperkirakan secara luas setelah Menteri Ekonomi, dalam sebuah wawancara radio pada akhir September lalu, memperingatkan jika ekonomi beresiko mencatatkan pertumbuhan yang lebih lambat dari proyeksi 1,8% sebagai dampak dari ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Dalam pernyataan hari Selasa Kementerian Ekonomi Jerman juga mengatakan bahwa pencapaian pertumbuhan yang lebih baik untuk tahun depan akan tergantung pada seberapa jauh faktor-faktor internasional membaik, meskipun pasar pekerjaan dan permintaan domestik di Jerman diperkirakan masih akan tetap kuat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar