Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Jerman Pimpin Percepatan Aktivitas Bisnis Zona Euro

Kamis, 3 Oktober 2013 15:39 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Aktivitas bisnis di zona Euro berangsur membaik sebagaimana diperlihatkan oleh data purchasing managers' index (PMI) hari ini. Laju bisnis bulan September menjadi yang tercepat dalam dua tahun terakhir berkat perbaikan gairah ekonomi khususnya di Jerman, Italia dan Prancis. 

Fakta terbaru membuktikan bahwa penyebaran tren pemulihan ekonomi makin meluas ke beberapa negara. Namun demikian, kondisi terbaru belum sepenuhnya solid karena masih ada beberapa isu yang belum bisa dipecahkan oleh pemangku kebijakan.

Penyedia data Markit beberapa saat lalu mengumumkan bahwa Purchasing Managers' Index gabungan naik dari 51.5 menjadi 52.2 di bulan September. Hasil indeks bulan lalu adalah yang terbaik sejak 27 bulan silam. Angka di atas 50 mencerminkan ekspansi bulanan di sektor manufaktur dan industri zona Euro.

Laju aktivitas bisnis terkencang di zona Euro dicatat oleh Jerman walaupun tingkat ekspansinya melambat dibandingkan bulan Agustus lalu. Italia membukukan pertumbuhan tercepat dalam dua tahun terakhir, dan Prancis memiliki aktivitas bisnis paling cepat dalam satu tahun terakhir. Sementara gairah bisnis di Spanyol sedikit menurun karena fundamental ekonominya belum terlalu kuat. Beberapa negara zona Euro di bagian selatan juga belum menunjukkan kemajuan berarti di sektor manufakturnya. Nilai tukar Euro kini terpantau pada posisi 1.3601 per Dolar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar