Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Jerman Siapkan Bantuan Senilai 1 Milyar Euro Untuk Spanyol

Senin, 3 Juni 2013 16:40 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Jerman akan memberikan perusahaan kecil dan menengah Spanyol (SMEs) bantuan senilai kurang lebih 1 milyar euro (1.30 milyar dollar) sebagai bagian usaha untuk melawan tingginya tingkat pengangguran di Eropa selatan, menurut surat dari menteri keuangan.

Menteri Keuangan Jerman dalam rencananya hari Senin mengatakan bahwa bank pemerintah KfW akan memberikan pinjaman senilai 800 juta euro sebagai bagian dari program tersebut. KfW juga akan memberikan dana tambaha yang bertujuan meningkatkan struktur modal SME milik Spanyol, yang mana kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank- bank yang sudah melemah akibat krisis hutang zona euro. Dana ini masih harus disetujui dalam anggaran Jerman untuk tahun 2014.

"Proposal kebijakan paket bilateral ini terdiri dari banyak instrument keuangan dengan volume total sekitar 1 milyar euro," ucap Menteri Keuangan dalam rancangan komite anggaran untuk Bundestag. "Kebijakan tersebut sesuai karena mengatasi kesulitan finansial dan kekurangan likuiditas pada SME di Spanyol penting untuk meningkatkan tenaga kerja."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar