Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Jerman Tetap Inginkan Serikat Perbankan Eropa

Rabu, 8 Mei 2013 12:00 WIB
Dibaca 395

Monexnews - Menteri keuangan Jerman, Wolfgang Schauble, isyaratkan sikap yang lebih ramah terhadap serikat perbankan Eropa. Schauble inginkan koordinasi kebijakan pemerintah yang lebih cepat untuk menutup perbankan daripada merubah konstitusi Uni Eropa demi wujudkan serikat perbankan. "Serikat perbankan merupakan salah satu projek yang mendapatkan prioritas utama dan kami juga ingin ini diwujudkan segera," ujar Schaeuble. Komentarnya tersebut lebih ramah jika dibandingkan pernyataan sebelumnya yang inginkan perubahan konstitusi sebagai bagian upaya mewujudkan serikat perbankan.

Nara sumber Reuters mengatakan skenario ideal Schaeuble adalah mendapatkan kesepakatan resolusi perbankan sebelum dimulainya reses parlemen di musim panas. Ini senada dengan komentar Menteri Keuangan Perancis yang inginkan Uni Eropa untuk mewujudkan perkembangan yang positif atas serikat perbankan pada akhir bulan Juni. Serikat perbankan merupakan bagian dari upaya Eropa untuk mengatasi krisis utang zona-euro.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3090; coba menjauhi level rendah harian 1.3070  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar