Senin, 20 November 2017

world-economy  World Economy

Jerome Powell Favorit Ekonom Gantikan Yellen

Kamis, 19 Oktober 2017 15:59 WIB
Dibaca 3049

Monexnews -Jerome Powell tampaknya akan menjadi suksesor Janet Yellen sebagai Ketua Federal Reserve, demikian pendapat dari mayoritas ekonomi yang disurvei Reuters, Selasa kemarin.

Dalam rilis hasil survei itu disebutkan lebih dari setengah dari 40 ekonom yang disurvei menyebut Jerome Powell dipilih Presiden AS Donald Trump.

Powell dianggap bisa melanjutkan kebijakan moneter ketat Yellen dengan sikap kehati-hatiannya sehingga kebijakan Yellen saat ini bisa konsisten.

Kandidat berikutnya yang mungkin dipilih Trump adalah Kevin Warsh yang pernah menjabat Ketua Fed saat krisis keuangan. Sebanyak 13 ekonom menjagokan Warsh sedangkan Yellen dijagokan empat ekonom akan menduduki kembali jabatan ketua Fed yang efektif bekerja Februari tahun depan.

Senin lalu Trump mewawancarai John Taylor, ekonom Stanford University. Berita ini langsung mebuat yield obligasi AS naik karena sikap Taylor yang cenderung hawksih. Hanya Yellen yang belum dipanggil Trump untuk proses pemilihan ketua Fed. Dengan demikian ada empat opsi bagi Trump untuk pemegang kunci kebijakan moneter di AS.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar