Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Jika UU Pajak Disahkan Trump Yakin Pertumbuhan GDP AS 6%

Kamis, 7 Desember 2017 10:15 WIB
Dibaca 1185

Monexnews -Dengan lolosnya pembahasan reformasi pajak di tingkat Senat dan House of Representattive, Presiden A.S. Donald Trump merasa lebih optimistis mengenai prospek pertumbuhan ekonomi A.S.

Pada rapat kabinet pada Rabu kemarin, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia sangat yakin  prospek produk domestik bruto A.S. tumbuh lebih dari dua kali lipat ke tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 6 persen.

Itu akan menjadi lebih dari dua kali kecepatan rata-rata pertumbuhan GDP dalam rentang 30 tahun sebesar 2,5 persen, dan lebih dari tiga kali perkiraan Kongres untuk pertumbuhan ekonomi 10 tahun ke depan.

Terakhir kali ekonomi A.S. mencapai tingkat pertumbuhan tahunan 6 persen adalah pada tahun 1984 dan hanya berlangsung singkat. Lonjakan tersebut disertai langkah Federal Reserve menaikkan bunga hingga mencapai dua digit untuk menekan inflasi tinggi.

Saat itu yang mengisi dunia kerja mayoritas adalah generasi baby boomer. Utang nasional sepersepuluh tingkat saat ini.

 "Jadi kita berada pada PDB 3,3 persen. Saya tidak melihat alasan mengapa kita tidak mencapai 4 persen, 5 persen, dan bahkan 6 persen,”paparnya yakin.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar