Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

John Kerry Siap Menekan Menlu Rusia Menjelang Refrendum Crimea

Jumat, 14 Maret 2014 17:49 WIB
Dibaca 811

Monexnews -

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah tiba di London untuk menekan mitranya dari Rusia dalam upaya untuk menghentikan pengambilalihan semenanjung Crima di wilayah Ukraina setelah terjadinya bentrokan yang telah menewaskan satu orang dan melukai puluhan orang di wilayah timur negara tersebut.

 AS dan negara-negara Uni Eropa mengancam akan berikan sanksi terhadap Rusia jika mereka tidak mundur dari upaya aneksasi di provinsi Black Sea tersebut yang sebagian besar masyarakatnya berbicara menggunakan bahasa Rusia, yang akan mengadakan referendum selama dua hari untuk menentukan atas wilayah tersebut akan bergabung dengan Ukraina atau ke Rusia. pemerintah Ukraina yang berbasis di Kiev mengatakan bahwa tentara Rusia telah menempati wilayah selatan dan juga berkumpul di perbatasa timur Ukraina.

“Kami semua berhadap bahwa kita semua tidak terdorong ke tempat dimana kita harus melakukan semua ini,” kata Kerry dalam pertemuan dimana dia membahas potensi sanksi terhadap Rusia dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Menteri Luar Negeri William Hague. “Namun kita akan melihat nanti apa yang akan terjadi.”

Dalam perselisihan terbesar antara Rusia dan Barat sejak jatuhnya negara Tirai Besi, kebuntuan tersebut telah mengguncangkan pasar dan mengancam akan mengacaukan ekonomi dan hubungan diplomatik yang sudah terjalin selama lebih dari dua dekade antara bekas musuh perang dingin tersebut. Ini juga meningkatkan resiko bahwa zona konflik geografi mungkin akan muncul antara Rusia dan Uni Eropa.

“Rusia akan mengambil Crimea,” kata Vladimir Elchenko, yang merupakan duta besar Ukraina untuk Rusia dalam sebuah wawancara di kantor kedutaan di Moskow. “Namun kami tidak akan pernah mengakui Crimea menjadi wilayah Rusia. Dan dunia juga tidak akan. Itu akan membekukan, atau tidak membekukan konflik yang akan berlangsung selama bertahun-tahun.”  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar