Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

JPMorgan Masih Puncaki Daftar Bank Investasi dengan Omset Terbesar

Jumat, 5 Desember 2014 13:16 WIB
Dibaca 965

Monexnews - Posisi JPMorgan sebagai bank investasi dengan penghasilan terbesar di Amerika Serikat belum tergoyahkan sampai dengan akhir kuartal III 2014. Salah satu perusahaan finansial paling berpengaruh di Amerika Serikat ini sukses mencetak omset $17,1 miliar sejak bulan Januari hingga September lalu.

Menurut daftar perusahaan investasi dengan kinerja terbaik yang dirilis oleh lembaga riset Coalition, JPMorgan masih menduduki posisi teratas. Di bawahnya menyusul Goldman Sachs dan salah satu perusahaan asal Eropa, Deutsche Bank. Pemeringkatannya sendiri mengacu pada jumlah penghasilan yang berhasil dicatat oleh masing-masing bank sepanjang tahun 2014.

Terlepas dari besarnya pendapatan bank-bank investasi, jumlah omset akumulatif tahun ini menurun sekitar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal itu dipengaruhi oleh berkurangnya investasi nasabah pada produk fixed income, mata uang dan komoditas.

Komposisi peringkat bank investasi terbaik dunia versi Coalition tidak berubah dibandingkan hasil pemeringkatan yang dirilis akhir semester pertama. JPMorgan berada di depan dua pesaing terdekatnya yakni Goldman Sachs dan Deutsche Bank, yang masing-masing berbagi posisi runner-up. Bank of America Merrill-Lynch dan Citi menduduki posisi 4 dan 5, disusul oleh Morgan Stanley di ranking ke-6. Bank asal Eropa, Credit Suisse, menempati peringkat ke-7, Barclays ke-8, UBS ke-9 dan BNP Paribas melengkapi formasi 10 besar. JPMorgan berpeluang mengakhiri tahun 2014 di puncak klasemen, sekaligus mempertahankan posisi teratas yang selalu diraihnya sejak Coalition pertama kali melakukan pemeringkatan di tahun 2010.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar