Kamis, 14 Desember 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Belanja Konsumen AS Melonjak Seiring Turunnya Harga Bensin

Rabu, 24 Desember 2014 0:20 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Tingkat belanja konsumen AS naik lebih besar dari perkiraan di bulan November seiring meningkatnya pendapatan dan turunnya harga bensin, indikasikan bahwa bagian terbesar dari ekonomi AS menguat pada akhir tahun.

Belanja rumah tangga naik sebesar 0.6%, itu adalah yang tertinggi dalam tiga bulan, setelah kenaikan sebesar 0.3% di bulan Oktober dan hasil tersebut lebih besar dari estimasi, angka di tunjukkan oleh Departemen Perdagangan AS. Estimasi median dari 76 ekonom dalam survei Bloomberg menyerukan untuk kenaikan 0.5%. Tingkat pendapatan naik 0.4%, itu adalah yang tertinggi sejak Juni, dan jumlah tabungan turun.

Warga Amerika berbelanja pakaian, elektronik dan otomotif karena melonjaknya jumlah pekerja dan harga bahan bakar yang berada di level terendahnya sejak tahun 2009 telah meningkatkan kepercayaan dan memperbesar daya beli masyarakat. Membaiknya outlook untuk belanja rumah tangga, yang menyumbang untuk sekitar 70% dari perekonomian, akan memacu pertumbuhan pada kuartal sekarang dan hingga tahun 2015 di tengah ekonomi seluruh dunia yang sedang lesu.

"Penguatan yang kita lihat di dalam belanja konsumen di kuartal ketiga masih berlanjut," kata Scott Brown, kepala ekonom di Raymond James & Associates Inc., di St. Petersburgh, Florida, yang tepat memprediksi kenaikan belanja konsumen. "Harga bensin yang lebih rendah terlah berikan dukungan, dan kami bahkan belum melihat manfaatnya secara penuh. Pasar kerja telah sangat positif."

Proyeksi untuk belanja konsumen berkisar mulai dari untuk kenaikan 0.2% hingga 0.7%. Pembacaan bulan sebelumnya dilaporkan untuk kenaikan 0.2%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar