Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Jumlah Belanja Online Black Friday Tembus Rekor Baru

Senin, 2 Desember 2013 11:22 WIB
Dibaca 424

Monexnews - Trend perbaikan ekonomi di Amerika Serikat berdampak langsung pada peningkatan daya beli warganya. Fenomena ini terlihat jelas pada saat Black Friday lalu, di mana jumlah belanja warga kembali memecahkan rekor terbesarnya.

Black Friday merupakan hari Jumat pertama setelah perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat. Walaupun cuma sebagian negara bagian yang mengakuinya sebagai libur nasional, hampir seluruh warga Amerika merayakan hari keramat ini. Kebiasaan yang selalu dilakukan oleh warga adalah belanja besar-besaran terutama untuk hadiah bagi keluarga dan sanak saudara. Black Friday juga dianggap sebagai awal dari musim belanja menyambut natal dan tahun baru.

Sesuai prediksi sebelumnya, jumlah belanja warga Amerika via internet sepanjang Black Friday lalu kembali menembus angka $1 miliar. Secara total, Black Friday 2013 melibatkan dana sebesar $1.2 miliar atau lebih tinggi dibandingkan catatan tahun 2012 lalu, $1.04 miliar (data comScore). Dari seluruh musim liburan yang dirayakan tahun ini, baru pada momen Black Friday kemarin jumlah belanja melalui dunia maya tembus ke atas $1 miliar.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka kenaikan belanja online sepanjang Black Friday meningkat 15% atau $156 juta. Sebanyak 66 juta orang mengunjungi online shop dan retail sales pada hari Jumat lalu (29/11). Jika dirata-rata, maka setiap satu orang membelanjakan $18 uangnya di internet untuk suatu barang. Adapun situs yang paling sering dikunjungi antara lain Amazon, EBay, Walmart, Best Buy dan Target. E-commerce (perdagangan elektronik) berkontribusi lebih dari 10% terhadap total transaksi warga Amerika selama Thanksgiving. Selain kemudahan transaksi, warga makin menyukai belanja online karena harganya yang kompetitif, faktor keamanan transaksi, pilihan produk yang beragam, efisiensi waktu dan kemudahan pengiriman barang.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar