Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Jumlah Investasi Asing Langsung China di Februari Naik 0.9%

Selasa, 17 Maret 2015 12:27 WIB
Dibaca 429

Monexnews - China menarik $8.56 miliar dari investasi asing langsung (FDI) dibulan Februari, naik sebesar 0.9% dari setahun yang lalu, kata Menteri Perdagangan dalam pernyataan pada hari Selasa.

Angka tersebut turun signifikan dari bulan Januari yang sebesar $13.92 miliar, 29.4% lebih tinggi dari setahun yang lalu. Angka selama dua bulan pertama biasanya volatile, mengingat bahwa hari libur Tahun Baru Imlek jatuh waktunya selalu berbeda pada setiap tahunnya, itu biasanya mempengaruhi perbandingan.

FDI periode Januari-Februari naik sebesar 17.0% pada tingkat tahunan menjadi $22.48 miliar.

Investasi asing langsung non keuangan naik sebesar 68.2% dari setahun yang lalu di bulan Februari menjadi $7.25 miliar. Untuk dua bulan pertama tahun ini, angka tersebut naik sebesar 51% pada tingkat tahunan menjadi $17.42 miliar.

Meskipun China masih menjadi penerima FDI paling tinggi di dunia, upah dan harga tanah telah naik dan pertumbuhan ekonokmi telah tergelincir dalam beberapa tahun terakhir, itu membuatnya menjadi tidak menarik untuk pada investor asing yang mengandalkan upah pekerja murah untuk memproduksi barang dengan harga yang murah.

Di tahun 2014, FDI naik sebesar 1.7% menjadi $119.6 miliar dengan pertumbuhan terbesar datang dari Korea Selatan, Inggris dan Hong Kong. Investasi jasa menyumbang sekitar 55.4% pada tahun lalu dan manufaktur menyumbang sekitar 33.4%, dengan sisanya terbagi ke katagori lain.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar