Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Jumlah KPR di Inggris Meningkat di Bulan Mei

Senin, 29 Juni 2015 17:05 WIB
Dibaca 3318

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi identik dengan perkembangan investasi di sektor perumahan. Seperti yang terjadi di Inggris, minat memiliki hunian semakin meningkat sebagaimana terlihat dari lonjakan angka kredit rumah pada bulan Mei lalu. 

Menurut data Bank of England, angka mortgage lending atau jumlah pinjaman rumah naik sebanyak 2,1 miliar Poundsterling ($3,3 miliar) di bulan Mei 2015. Kenaikan itu merupakan yang terbesar sejak tren kredit meningkat sejak bulan November tahun lalu.

Kenaikan jumlah pinjaman memang sudah diprediksi karena beberapa indikator sektoral sudah menunjukkan gejala peningkatan. Menurut survei Royal Institution of Chartered Surveyors, minat warga Inggris untuk berinvestasi properti konsisten naik. Situasi ekonomi terkini sangat mendukung tren kredit antara lain karena suku bunga rendah, tingkat penghasilan bertambah, lowongan kerja semakin banyak dan kepercayaan konsumen tumbuh baik. Selain itu adanya pemangkasan pajak pembelian rumah juga bisa menjadi alasan boom di sektor hunian.

Sementara itu di sektor kredit konsumen, jumlah pinjaman justru menurun di bulan Mei dari 1 miliar Poundsterling menjadi 1 miliar Poundsterling di bulan April. Penurunan terjadi karena kelesuan pinjaman dari kartu kredit. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar