Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Jumlah Lowongan Kerja di AS Pada Bulan Juli Turun Tajam

Rabu, 11 September 2013 6:30 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Lowongan pekerjaan di AS pada bulan Juli turun ke level terendal dalam enam bulan, menandakan perkembangan yang tidak merata pada pekerjaan. Jumlah posisi yang menunggu untuk diisi turun sebesar 180.000 menjadi 3.69 juta, dari laporan bulan sebelumnya yang direvisi menjadi 3.87 juta, hasil ini bahkan lebih lemah dari laporan awal, kata departemen tenaga kerja pada hari Selasa di Washington. Penerimaan kerja naik dan pemecatan mereda.

Laporan ini, menyusul pada data pekan lalu yang menunjukkan jumlah NFP tumbuh kurang dari perkiraan di bulan Agustus, mengindikasikan pasar tenaga kerja sedang berjuang untuk dapatkan momentum penguatan pada awal kuartal ketiga. Pejabat Federal Reserve, pada pertemuan 17-18 September akan berdebat apakah ekonomi dan pasar kerja sudah cukup membaik untuk berikan jaminan pemangkasan pembelian obligasi sebesar $85 milyar/bulan.

“Pasar kerja masih dalam tahap pemulihan, meskipun perlahan-lahan,” kata Russel Price, ekonom senior di Ameriprise Financial Inc. di Detroit, sebelum dirilisnya laporan kerja.”  Kita akan melihat perusahaan menjadi sedikit berhati-hati.”

Laporan tersebut membantu menjelaskan dinamika dibalik angka pekerja bulanan.

Jumlah payrolls naik sebanyak 169.000 pekerja pada bulan lalu setelah naik 104.000 di bulan Juli, ditunjukan dalam data dari departemen tenaga kerja pada 6 September. Tingkat pengangguran turun menjadi 7.3 persen di bulan Agustus, level terendah sejak Desember 2008, seiring para pekerja meninggalkan angkatan kerja.

Pada hari Selasa laporan Jobs Opening and Labor Turnover Survey, atau JOLTs, menunjukkan jumlah orang uang diterima kerja naik menjadi 4.42 juta di bulan Juli, pertahanakan tingkat penerimaan kerja di 3.2 persen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar