Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pekerja di Australia Meningkat Selama Bulan April

Kamis, 8 Mei 2014 10:12 WIB
Dibaca 276

Monexnews -

Para pengusaha di Australia meningkatkan jumlah payroll di bulan April, ini menggarisbawahi membaiknya outlook ekonomi yang akan mendorong bank sentral untuk mengadopsi sikap kebijakan yang netral.

Jumlah orang yang di pekerjakan naik sebanyak 14.200 dari sebulan yang lalu, di laporkan oleh biro statistik di Sydney pada hari ini. Hasil tersebut di bandingkan dengan estimasi median pada kenaikan 8.800 dalam survey Bloomberg terhadap 24 ekonom. Tingkat pengangguran bertahan di level 5.8%.

Gubernur bank sentral Glenn Stevens mengurangi suku bunga acuan sebesar 2.25% dari akhir 2011 sampai Agustus lalu ke rekor terendah 2.5%, dan dia sinyalkan periode suku bunga yang stabil. Data kerja dan kuatnya pasar perumahan indikasikan bahwa para pebisnis dapat memulai investasi dalam ekonomi yang para pembuat kebijakan prediksi akan meningkat.

“Pasar tenaga kerja jelas terlihat membaik dalam beberapa bulan terakhir,” kata Justin Fabo, seorang ekonom senior di Australia & New Zealand Banking Group Ltd. di Sydney. “Pertumbuhan jumlah pekerja penuh waktu telah membaik sepanjang tahun ini. Selanjutnya, kemungkinan indikator tingkat pengangguran akan bergerak konsisten seperti saat ini, atau kemungkinan akan sedikit lebih rendah, dalam jangka pendek.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar