Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

world-economy  World Economy

Jumlah Pekerja Di Selandia Baru Naik Di Atas Estimasi Selama Q1

Rabu, 7 Mei 2014 9:27 WIB
Dibaca 319

Monexnews -

Para pengusaha di Selandia Baru menerima jumlah pekerja pada laju yang lebih cepat daripada yang ekonom perkirakan dalam periode tiga bulan sampai Maret dan lebih banyak orang yang memasuki angkatan kerja, ini semakin menambahkan kemungkinan bagi bank sentral untk naikan suku bunga kembali.

Jumlah pekerja naik sebesar 0.9%, atau 22.000, dari kuartal ke empat lalu, di laporkan oleh Statistic New Zealand pada hari ini di Wellington. Estimasi median dalam survey Bloomberg terhadap 10 ekonom menunjukkan pembacaan pertumbuhan 0.9%. Tingkat pengangguran tidak berubah di level 6% seiring partisipasi angkatan kerja naik ke rekor tertinggi. Sebelumnya para ekonom perkirakan tinggkat pengangguran akan menjadii 5.8%.

Pertumbuhan jumlah pekerja dan meningkatnya kepercayaan bisnis akan melambungkan tingkat upah dan inflasi pada kuartal mendatang, yang akan menambahkan tanda-tanda bahwa Gubernur RBNZ Graeme Wheeler akan naikan suku bunga acuan pada kajian selanjutnya pada tanggal 12 Juni. Pada bulan lalu, dia naikan biaya pinjamna menjadi 3%, kenaikan sebesar 0.25% dalam dua bulan.

“Perbaikan dalam tingkat pengangguran selama tahun 2014 kemungkinan akan bertahap,” kata Nick Tuffley, kepala ekonom di ASB Bank Ltd. di Auckland. “Meskipun ada sisi baiknya dalam peningkatan jumlah pekerja, namun pasokan tenaga kerja baru juga tumbuh dengan kuat.”

Jumlah pekerja naik sebanyak 84.000, atau 3.7% dari kuartal yang sama tahun lalu, ini merupakan kenaiakan terbesar sejak tahun 1986, di tunjukan dalam laporan hari ini. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk kenaikan 3.4%. Pertumbuhan di pimpin oleh pekerja di sektor konstruksi, retail dan rumah sakit.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar