Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah Dalam 5-Tahun

Kamis, 17 Januari 2013 21:02 WIB
Dibaca 769

Monexnews - Jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran turun lebih dari perkiraan pada minggu lalu ke level terendah dalam lima tahun terakhir, ini menunjukkan adanya perbaikan lebih lanjut di pasar tenaga kerja.

Jumlah aplikasi untuk tunjangan pengangguran turun sebanyak 37,000 menjadi 335,000 pada minggu yang berakhir pada 12 Januari, ini merupakan level terendah sejak periode yang berakhir 19 Januari 2008, data tersebut di laporkan oleh Departemen Tenaga Kerja pada hari ini. Sebelumnya para ekonom perkirakan jumlah klaim akan mencapai angka 369,000. Data tersebut diambil berdasarakan perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg. Juru bicara lembaga tersebut mengatakan bahwa angka tersebut mungkin menujukkan untuk membalikan keraguan bahwa data klaim pada awal Januari biasanya meningkat.

“Saya tidak berharap PHK akan menjadi bagian terbesar dari kisah pasar tenaga kerja di tahun 2013,” Kurt Rankin, ekonom di PNC Financial Services Group Inc. di Pittsburg yang mengatakan sebelum perilisan data. Pada saat yang sama,”tanpa adanya tingkat belanja konsumen yang melonjak, kita tidak akan melihat tumbuhnya pasar tenaga kerja.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar