Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Jumlah Pengangguran di Prancis Turun di Kuartal I

Kamis, 4 Juni 2015 14:00 WIB
Dibaca 2740

Monexnews - Kondisi perekonomian Prancis cukup kuat di kuartal pertama 2015 meski lajunya belum terlalu memuaskan. Indikasi ini terlihat dari rilis data pengangguran yang angkanya turun, sebagaimana dilaporkan oleh badan statistik Insee.

Menurut hasil survei, jumlah orang yang tidak punya mata pencaharian di Prancis menurun karena banyak perusahaan sudah mulai membuka lowongan pekerjaan. Jumlah pengangguran di negara perekonomian terbesar ke-dua zona Euro turun menjadi 10,3% di kuartal I 2015 dari level 10,4% yang tercatat di triwulan terakhir tahun lalu. Jika tidak termasuk wilayah luar negeri, rasio pengangguran tercatat turun dari 10,1% menjadi 10%. Persentase penurunannya sendiri memang tergolong kecil dan sulit untuk dibilang bagus karena jumlah responden yang ikut dalam survei juga tidak sebanyak periode sebelumnya.

Insee menyatakan bahwa terjadi kenaikan tajam dalam hal jumlah orang yang ikut serta dalam survei dibandingkan periode lalu. Sekitar 71,000 orang tidak tidak lagi diperhitungkan sebagai pengangguran karena mereka tidak aktif lagi mencari pekerjaan. Ada yang tidak bersedia lagi mencari kerja meski sudah tersedia lowongan pekerjaan. Sementara persentase warga yang termasuk dalam pekerja turun dari 64,3% menjadi 64,1%.  (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar