Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pengangguran di Spanyol Kembali Turun di Bulan Maret

Rabu, 2 April 2014 16:28 WIB
Dibaca 603

Monexnews - Jumlah pengangguran di Spanyol turun di bulan Maret, menurut data dari Menteri Tenaga Kerja pada hari Rabu, sementara jumlah tenaga kerja bertumbuh dari setahun lalu seiring sinyal penciptaan lapangan kerja bertepatan dengan lembatnya pemulihan kembali menuju pertumbuhan. Perekonomian Spanyol bangkit dari resesi selama 2 tahun pada semester kedua tahun 2013 dan data ekonomi menunjukkan output akan terus meningkat pada kuartal pertama. Namun tingkat pengangguran di Spanyol masih merupakan yang tertinggi di antara negara Uni Eropa.

Jumlah pengangguran turun sebanyak 0.355 dari bulan Februari, atau sebanyak 16,620 orang, membuat jumlah pengangguran berada pada 4.8 juta orang saat ini. Data ini mencatatkan penurunan selama 2 bulan berturut-turut dan penurunan bulanan paling tajam untuk bulan Maret sejak 2006, ucap Menteri Tenaga Kerja. Untuk tingkat tahunan, jumlah pengangguran turun sebanyak 4.75%, sementara jumlah rata-rata populasi yang bekerja naik 0.71% menjadi 16.2 juta orang.

"Data tenaga kerja ini bagus, seiring menunjukkan pertumbuhan yang tentatif setelah pelemahan sektor tenaga kerja selama bertahun-tahun, namun peningkatan masih sangat kecil dan untuk kuartal pertama kenaikan kurang dari yang kita harapkan," ucap Luis Martinez ekonom pada Citi di Madrid.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar