Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pengangguran Inggris Turun ke Rekor Terendah

Rabu, 13 Agustus 2014 16:05 WIB
Dibaca 755

Monexnews  - Angka pengangguran di Inggris turun ke level terendah dalam 6 tahun terakhir di bulan Juni 2014. Namun dalam waktu yang sama, total pembayaran upah juga turun sehingga menciptakan tekanan baru bagi bank sentral untuk menaikkan suku bunga acuan. 

Menurut laporan Office for National Statistics beberapa saat lalu, angka pengangguran turun sebanyak 132,000 di tiga bulan terakhir sampai dengan Juni menjadi hanya 2.08 juta orang atau 6.4% dari total angkatan kerja. Persentase pengangguran di bulan Juni adalah yang terendah sejak tahun 2008.

Sayangnya laju kenaikan upah tidak terlalu kencang. Penghasilan rata-rata mingguan (tidak termasuk bonus dan komisi) naik hanya sebanyak 0.6% (tahunan) di kuartal tersebut. Akselerasinya merupakan yang paling lambat sejak perhitungan angka penghasilan dilakukan tahun 2001 silam. Tetapi jika komponen bonus dimasukkan, penghasilan rata-rata justru turun 0.2%.

Pejabat Bank of England sudah memberi sinyal bahwa mereka ingin rata-rata pendapatan warga meningkat sebelum kenaikan suku bunga diputuskan. Sejak Maret 2009, suku bunga di Inggris nyaris nihil sampai dengan saat ini.

Data ONS juga menunjukkan bahwa warga Inggris yang bertahan di lapangan kerja berada di rekor tertingginya. Total employment adalah 30.6 juta orang atau 73.0% dari seluruh warga usia produktif, mendekati rekor yang tercatat di 3 bulan pertama hingga Mei.

[Nilai tukar GBP/USD terpantau pada posisi 1.68017 per pukul 16.02 WIB]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar