Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pengangguran Jerman Turun Lebih Besar Dari Perkiraan di Februari

Kamis, 26 Februari 2015 16:15 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Jumlah pengangguran Jerman turun dua kali lebih banyak daripada perkiraan analis di bulan Februari setelah negara tersebut mengembalikan posisinya sebagai lokomotif ekonomi Eropa.

Jumlah orang yang keluar dari pekerjaan turun secara musiman sebanyak 20,000 menjadi 2.81 juta orang, ucap Federal Labour Agency di Nuremberg pada hari Kamis. Para ekonom sebelumnya memprediksi untuk penurunan sebanyak 10,000, berdasarkan estimasi 27 ekonom dalam survei Bloomberg. Penyesuaian untuk tingkat pengangguran masih di level 6,5%, itu adalah level terendah sejak mulai dicatat dalam lebih dari dua dekade yang lalu.

Pertumbuhan ekonomi Jerman meningkat di kuartal keempat, dipimpin oleh belanja domestik dan ekspor, dan Bundesbank pada bulan lalu mengatakan bahwa upah yang lebih tinggi akan meningkatkan konsumsi. Merosotnya harga energi, telah berkontribusi terhadap tingkat inflasi negatif di Jerman dan kawasan Euro, yang juga akan berikan stimulus pada bulan depan.

Johannes Gareis, ekonom dari Natixis di Frankfurt mengatakan bahwa ekonomi Jerman benar-benar sedang baik dan saya tidak berpikir akan ada perubahan tren dalam jangka pendek. Pasar kerja sangat solid dan pengangguran masih sangat rendah untuk di tahun 2015 ini.

Jumlah orang yag tidak bekerja turun sebanyak 11,000 di Jerman barat dan 8,000 orang di wilayah timur Jerman, ucap lembaga tenaga kerja tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar