Jumat, 22 September 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pengangguran Jerman Turun Tajam Di Bulan Januari

Kamis, 30 Januari 2014 16:25 WIB
Dibaca 481

Monexnews -

Tingkat pengangguran di Jerman turun lebih banyak dari perkiraan ekonom di bulan Januari seiring perusahaan tumbuh dengan lebih percaya diri pada kekuatan dari negara dengan ekonomi terbesar di Eropa.

Jumlah orang yang tidak bekerja menurun sebanyak 28.000 menjadi 2.93 juta di bulan Januari setelah penurunan yang di revisi menjadi 19.000 di bulan Desember, kata Federal Labor Agency yang berbasis di Nuremberg. Para ekonom sebelumnya memprediksi akan ada penurunan sebesar 5.000 orang, menurut estimasi median dari 34 ekonom dalam survey Bloomberg. Tingkat pengangguran berada di level 6.8%, tidak berubah dari bulan Desember, dekat level terendah dalam dua dekade.

Bundesbank memprediksi bahwa ekonomi Jerman akan ekspansi “dengan kuat” dalam beberapa bulan mendatang, mendukung pemulihan yang masih rapuh di kawasan 18 negara. Indeks kepercayaan bisnis ifo naik ke level tertinggi dalam 2 ½ tahun di bulan Januari, dengan mendapatkan manfaat dari penguatan permintaan dalam negeri dan perdagangan luar negeri.

“Ada sentimen positif dalam ekonomi Jerman namun juga ada dari luar kawasan euro yang mengambil dampak positif tersebut seiring membaiknya kawasan euro," kata Daniel Lenz, seorang ekonom di DZ Bank AG di Frankfurt. “ Ini akan menjadi dampak positif pada ekspor industri.”

Tingkat pengangguran turun sebanyak 16.000o rang di Jerman barat dan 12.000 di wilayah timurm di tunjukan dalam laporan oleh departemen tenaga kerja.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar