Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pesanan Mesin Jepang Melonjak ke Level Tertinggi Sejak Runtuhnya Lehman

Kamis, 10 Oktober 2013 10:26 WIB
Dibaca 353

Monexnews - Jumlah pesanan mesin Jepang melonjak menjadi 819.3 milyar yen ($8.4 milyar) di bulan Agustus, level tertinggi sejak runtuhnya Lehman Brothers Holdings Inc. di tahun 2008 dan tanda-tanda menguatnya pemulihan ekonomi.

Jumlah pesanan diluar kapal dan pembangkit listrik naik sebanyak 5.4% dari bulan sebelumnya, naik lebih dari dua kali lipat dari perkiraan median 28 ekonom atas kenaikan 2.5% dalam survey Bloomberg. Sementara jumlah pemesanan yang besar dapat membuat angka menjadi volatile, kata Credit Suisse Goup AG pada hari ini, data menegaskan “adanya tren kenaikan” dalam pembelanjaan modal.

Perdana menteri Shinzo Abe sedang berjudi dengan momentum ekonomi dan tambahan 5 triliyun yen pada stimulus yang diperkirakan akan cukup mencegah kenaikan pajak penjualan yang dijadwalkan di bulan April tahun depan dari tergelincirnya pemulihan yang didorong oleh kebijakan yang disebut Abenomics. Laporan hari ini membuat laporan Tankan yang dirilis pada tanggal 1 Oktober yang menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan diantara manufaktur besar berada di level tertinggi sejak tahap awal krisis kredit global di tahun 2007.

“Belanja modal sedang berada pada tren pemulihan,” kata Minoru Nogimori, seorang ekonom di Nomura Securities Co. di Tokyo.” Pemulihan ekonomi Jepang terlihat stabil.”

Setelah melepaskan stimulus fiskal dan moneter, proyeksi abe untuk mencapai kebangkitan ekonomi dalam jangka panjang mungkin bergantung pada perusahaan naikan upah dan meningkatnya investasi, daripada uang tunai yang tidak berjalan.

Nogimori mengatakan bahwa pelemahan pada yen mungkin membantu mengimbangi pukulan terhadap eonomi Jepang mulai tahun depan seiring kemungkinan akan dilaksanakan kenaikan pajak, dengan mendukung eksportir di Jepang,” Selama ekspor pertahankan kestabilannya, perusahaan mungkin akan terus belanja.”      

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar