Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Jumlah Pesanan Pabrik Jerman Anjlok Di Bulan Desember

Kamis, 6 Februari 2014 18:51 WIB
Dibaca 364

Monexnews -

Jumlah pesanan pabrik di Jerman secara tak terduga menurun di bulan Desember di tengah pelamahan permintaan domestik, sinyalkan bahwa perusahaan-perusahaan di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa masih ragu-ragu untuk berinvestasi seiring negara-negara sekitarnya masih berjuang untuk pertahankan pemulihan.

Jumlah pemesanan, yang di sesuaikan dengan perubahan musiman dan inflasi, turun 0.5% dari bulan November, yang ketika itu naik di revisi menjadi 2.4%, kata kementrian pereknomian di Berlin pada hari ini. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk kenaikan 0.2%, menurut estimasi median dari 39 ekonom dalam survey Bloomberg. Jumlah pemesanan melonjak sebesar 6% dari setahun yang lalu ketika di sesuaikan pada jumlah hari kerja.

Sebuah pemulihan yang lamban di 18 negara kawasan euro, yang merupakan mitra dagang terbesar Jerman, dan melambatnya ekonomi di negara berkembang berpotensi akan membebani sentimen dan pertumbuhan. Sedangkan dari Bundesbank perkiraan ekonomi akan ekspansi “dengan kuat” dalam bulan-bulan awal tahun 2014, tingkat kepercayaan investor secara tak terduga tergelincir pada bulan ini dari level tertinggi dalam tujuh tahun.

“Kami benar-benar tidak melihat akselerasi pada ekonomi Jerman, karena faktanya bahwa ekonomi global masih cukup lemah,” kata Johannes Gareis, seorang ekonom di Natixis di Frankfirt. “Kami melihat laju yang stabil pada pertumbuhan Jerman di tahun ini.”

Jumlah permintaan domestik turn sebanyak 1.6% di bulan Desember dari bulan sebelumnya, sedangkan permintaan ekspor naik sebesar 0.4%, di tunjukan pada dari hari ini. Jumlah pesanan dari wilayah euro melonjak sebesar 7.5%, dan untuk di luar kawasan euro turun 3.7%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar