Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Kabinet Jepang Setujui Rencana Anggaran Senilai $1 Trilyun

Selasa, 29 Januari 2013 21:44 WIB
Dibaca 678

Monexnews - Kabinet pemerintah Jepang pada hari Selasa telah menyetujui rancangan anggaran sebesar ¥92,6 trilyun ($1 trilyun) untuk tahun fiskal 2013, yang merupakan rekor anggaran tertinggi. Rencana anggaran tersebut diharapkan akan dapat membantu upaya mengendalikan defisit negara dan mendukung tujuan pemerintahan baru dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang cepat.

Selain ekspansi besar dalam belanja sektor publik, kenaikan dalam rencana anggaran tahunan juga mencerminkan kesulitan PM Shinzo Abe dalam mengekang pengeluaran untuk kesejahteraan sosial dan sektor pertahanan. Masih berlanjutnya ketegangan dengan China telah mendorong Abe meningkatkan belanja sektor pertahanan untuk pertama kali dalam 11 tahun terakhir.

Rekor anggaran tertinggi sebelumnya dicetak ketika Partai Demokrat menguasai pemerintahan pada tahun fiskal 2011, yang mencapai ¥92,4 trilyun.

Menanggapi torehan rekor anggaran tersebut, pemerintah berkilah bahwa rencana anggaran tahun ini mencakup hal-hal yang berbeda sehingga tidak perlu dibandingkan dengan anggaran tahun-tahun sebelumnya. Anggaran tahun 2012 misalnya, tidak memasukkkan pengeluaran untuk menutupi kekurangan cadangan dana pensiun. Jika diperhitungkan, maka anggaran tahun fiskal 2012 akan melampaui rencana anggaran tahun fiskal 2013, menurut pemerintah.

Selain mencakup program belanja besar untuk sektor publik, dalam rancangan anggaran kali ini pemerintah juga telah menyiapkan ¥4,4 trilyun untuk pendanaan program rekonstruksi pasca gempa dalam rekening terpisah.

"Untuk negara dangan tingkat hutang tertinggi di dunia, ini akan menjadi langkah penghematan anggaran yang sangat sulit," kata Yasuo Yamamoto, ekonom senior Mizuho Research Institute. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar